Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Cerahnya Prospek Ekonomi AS Gairahkan Kospi

Rabu, 27 Februari 2013 11:41 WIB
Dibaca 433

Monexnews - Indeks bursa Kospi – Seoul nampak bertengger kuat di kisaran positif pada perdagangan hari Rabu (27/2) lantaran mendapatkan momentum penguatan dari rally Wall Street semalam berkat data-data ekonomi yang baik serta pernyataan pimpinan Federal Reserve AS - Ben Bernanke yang bernada positif.

Rilis sejumlah data ekonomi AS pada Selasa kemarin telah mencerminkan prospek pertumbuhan yang positif. Data new home sales (penjualan rumah baru) melonjak 15.6% dari bulan sebelumnya -3.8%. Dan merupakan level tertinggi dalam 4½ tahun terakhir hingga bulan Januari lalu.

Sementara consumer confidence AS (tingkat kepercayaan konsumen) melejit melebihi perkiraan pada 69.6 di bulan Februari dari sebelumnya 58.6. Padahal kalangan analis dan pelaku pasar semula memperkirakan bakal ada lonjakan ke angka 61.

Pasar secara umum hari ini juga menyambut pidato Bernanke di hadapan Konggres pada Selasa kemarin. Komentar beliau telah menyurutkan kekhawatiran terhadap penarikan stimulus moneter lebih awal di AS serta memberikan harapan bahwa kemudahan pembiayaan yang tersedia untuk pasar negara berkembang, masih akan kembali berada di tempatnya.

Tercatat saham Samsung melonjak lebih dari 1 persen setelah taipan elektronik menjalin kemitraan dengan perusahaan telokomunikasi Spanyol, Movistar. Sementara saham sektor otomotif turut meraih gain lantaran mata uang won Korea Selatan kembali melemah terhadap yen, sehingga Hyundai Motor dan Kia Motors sam-sama menguat lebih dari 1 persen.

Hingga sesi siang, indeks Kospi tercatat rally 0.31% atau sebanyak +6.25 poin pada kisaran 2006.24, sedangkan Kospi futures turut menguat 0.35 poin di area 266.65.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar