Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Dalam Suasana Libur, Shanghai Menguat Tipis

Selasa, 9 September 2014 10:10 WIB
Dibaca 633

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai - China secara umum tertekan dan hanya bergerak menguat tipis pada perdagangan hari Selasa (9/9) di tengah suasana libur publik dalam rangka perayaan Mid-Autumn Festival.

Namun demikian, sebagian kecil investor nampak masih menyambut data-data ekonomi domestik yang rilis kemarin dimana angka ekspor dan surplus perdagangan China mengalami kenaikkan di atas ekspektasi.    

Angka impor China tercatat mengalami kemerosotan di bulan Agustus, sehingga data-data perdagangan termasuk data manufaktur PMI yang rilis di awal bulan lalu mengindikasikan bahwa perekonomian kini kembali tertekan.

Bagaimanapun juga para investor masih optimis bahwa tren kenaikkan pasar China masih tetap solid terkait harapan terhadap berlanjutnya stimulus ekonomi yang akan meningkat.

Di lantai bursa tercatat saham Bank of Beijing anjlok hingga 1.4% sekaligus menyeret saham-saham bank lainnya untuk merosot. Sementara indeks Shanghai komposit China tercatat menguat tipis +0.16% atau +3.79 poin pada kisaran 2330.22.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar