Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Data AS & Jerman Menopang Sentimen Pasar Eropa

Kamis, 28 November 2013 16:49 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Kamis setelah kesepakatan koalisi Jerman dan data ekonomi AS yang lebih baik dari ekspektasi menopang risk appetite investor.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,4% dan 0,35%. Sedangkan FTSE Inggris menguat 0,2% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Data ekonomi AS yang dirilis kemarin malam menunjukkan angka klaim awal pengangguran berkurang lebih banyak dari ekspektasi ekonom, yang menambah tanda-tanda penulihan berkelanjutan pasar tenaga kerja. Indeks sentimen konsumen AS bulan November juga direvisi naik melampaui perkiraan. Pasar keuangan AS sendiri diliburkan pada hari Kamis untuk memperingati Thanksgiving Day.

Di Eropa, para investor nampaknya masih menikmati euforia atas kesepakatan antara partai konservatif dan Sosial Demokrat Jerman. Setelah bernegosiasi selama beberapa pekan, 2 partai politik utama Jerman tersebut pada akhirnya setuju untuk menjalankan sebuah koalisi besar. Yang akan mempermudah Kanselir Angela Merkel untuk membentuk pemerintahan sebelum libur Natal akhir tahun nanti.

Kendati demikian, apresiasi saham Eropa kemungkinan masih akan terbatas setelah data ekonomi Jerman terbaru dirilis lebih lemah dari perkiraan. Jumlah pengangguran di ekonomi terbesar zona Euro dilaporkan bertambah sebesar 10.000 pada bulan November, setelah meningkat sebanyak 3.000 pada bulan lalu, dengan tingkat pengangguran stabil pada level 6,9%. Sebuah hasil yang mensinyalkan belum meratanya pemulihan di Jerman. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar