Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Data AS Motivasi Penguatan Dollar

Rabu, 6 Agustus 2014 8:38 WIB
Dibaca 611

Monexnews - Dollar diperdagangkan dekat level tinggi 11 bulan terhadap sejumlah mata uang utama pada hari Rabu, mendapat angin segar setelah data AS yang positif menguatkan ekspektasi solidnya pertumbuhan ekonomi di kuartal ketiga. Data pada hari Selasa lalu menunjukkan aktivitas sektor jasa di AS menyentuh level tinggi 8-1/2 tahun pada bulan lalu dan tingkat pesanan pabrik melejit di bulan Juni.

"Sementara data ISM sektor jasa lebih tidak dinantikan dibandingkan dengan ISM sektor manufaktur, level tinggi 8 tahun ditambah dengan tingkat pesanan pabrik yang melejit tinggi akan menopang ekspektasi tingkat pertumbuhan untuk semester kedua tahun 2014," ucap Michael Woodfolk, strategis pasar global pada BNY Mellon. "Meski demikian, pasar masih rentan terhadap resiko geopolitik."

Di Eropa, data ekonomi yang dirilis mix. Tingkat penjualan ritel zona euro naik dalam laju paling cepat dalam 7 tahun dan aktivitas bisnis bereskpansi di bulan Juli. Namun kokohnya tingkat pertumbuhan tidak dapat menghilangkan tekanan deflasi di kawasan, yang akan menjadi kecemasan bagi European Central Bank saat akan mengkaji ulang kebijakannya pada hari Kamis. Namun setelah merilis sejumlah kebijakan di bulan Juni untuk mendukung pertumbuhan, ECB tidak diperkirakan akan mengambil kebijakan baru bulan ini.

Sesi perdagangan Asia nampak sepi, dengan tidak ada data ekonomi yang dirilis dan jadwal pidato. Hal tersebut akan membuat fokus tertuju pada bursa saham, yang kemungkinan akan menyusul pelemahan pada Wall Street di tengah kecemasan meningkatnya ketegangan di Ukraina. Kenaikan pada selera hindar resiko investor akan membantu menopang safe-haven yen.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar