Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Data Building-approvals Gerus Bursa Sydney

Senin, 5 Mei 2014 9:07 WIB
Dibaca 330

Monexnews -

Bursa saham Sydney Australia menguat di perdagangan awal pekan ini (5/5) setelah laporan swasta menunjukkan inflasi tahunan hampir mendekati target bank sentral sekaligus mencerminkan geliat ekonomi yang mulai bertumbuh. Namun indeks akhirnya terkoreksi setelah data building approvals menunjukkan angka yang mengecewakan.     

Laju inflasi tahunan tercatat 2.8% dan hampir mencapai target Reserve Bank of Australia (RBA) yang memproyeksikan antara 2 s/d 3 persen. Sedangkan angka inflasi bulanan untuk April juga mencatat kenaikkan hingga 0.4% dari bulan sebelumnya sebesar 0.2%.

Rilis data tersebut membuat kalangan investor cukup optimis sehingga turut memicu minat beli terhadap sejumlah saham di lantai bursa. Sebagian saham sektor pertambangan tercatat rally setelah saham pengelola bijih besi Aquila Resources melejit hingga 37% setelah menerima tawaran pengambilalihan senilai $ 1.06 milyar dari Baosteel dan Aurizon Holdings.

Namun, investor akhirnya melepas sejumlah posisinya setelah data building approvals Australia mencatat -3.5% di bulan Maret dari bulan sebelumnya di level -5.4%. Selain itu data manufaktur China yang yang kian memburuk yang rilis hari ini, juga turut membebani sentimen. Indeks ASX-200 Sydney terpantau nelemah (-0.13%) atau tergerus (-7.06) poin pada kisaran 5451.00. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar