Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

GDP China & Earnings Pulihkan Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 16 April 2014 16:53 WIB
Dibaca 491

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu setelah rilis data pertumbuhan China yang tidak seburuk perkiraan dan rilis beberapa earnings perusahaan memulihlan sentimen pelaku pasar.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis kembali merangsek ke zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,8% dan 0.9%. FTSE Inggris juga terapresiasi sekitar 0,4%, ditopang oleh laporan ketenagakerjaan yang solid.

Data China yang dirilis tadi pagi memperlihatkan ekonomi terbesar ke-2 di dunia tumbuh 7,4% pada kuartal pertama tahun ini, sedikit lebih baik dari ekspektasi pertumbuhan 7,4%. Selain lebih lambat dari pertumbuhan 7,7% yang ditorehkan pada kuartal pertama tahun 2013, angka tersebut juga menandai pertumbuhan tahunan terlemah sejak kuartal ke-3 tahun 2012.

Dari sisi earnings, Tesco berhasil mementahkan ekspektasi analis meskipun melaporkan penurunan 6% pada laba setahun penuh. Perusahaan produsen barang-barang mewah, Burberry, melaporkan kenaikan pendapatan meskipun laba tergerus oleh nilai tukar mata uang. Sedangkan produsen yoghurt asal Perancis, Danone, melaporkan penurunan penjualan di Rusia dan China pada kuartal pertama.

Bagaimanapun, pemulihan sentimen pasar diperkirakan akan berlangsung terbatas mengingat masih berlanjutnya ketegangan Ukraina-Rusia. Laporan Reuters mengungkapkan bahwa sebuah lapangan udara di Kramatorsk telah direbut kembali dari tangan separatis pada hari Selasa, yang menunjukkan jika Ukraina telah memulai aksi militernya. Sementara Rusia dicurigai sebagai dalang kerusuhan di timur Ukraina, laporan lain mengatakan bahwa Moscow telah mengerahkan ribuan tentara di sepanjang perbatasan Rusia-Ukraina. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar