Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

stock-index  Stock Index

Data China Jerumuskan Nikkei

Kamis, 13 Maret 2014 13:36 WIB
Dibaca 378

Monexnews - Pasca dibuka menguat sebesar 0.4% pada hari Kamis, indeks Nikkei Jepang memangkas gainnya sepanjang sesi dan ditutup melemah tipis, memperpanjang penurunan setelah anjlok sebesar 2.6% pada sesi sebelumnya. Data pesanan permesinan Jepang yang naik sebesar 13.4% di bulan Januari dari bulan sebelumnya gagal untuk mengangkat bursa saham naik. Data tersebut berada jauh di atas perkiraan analis untuk kenaikan sebesar 7%.

            Saham eksportir Sony dan Toyota Motor memangkas gain pada awal sesi menjelang penutupan hari Kamis. Sony diperdagangkan flat sementara Toyota motor melemah sebanyak 0.2%. Perusahaan otomotif tersebut mengatakan akan memberikan kenaikan upah terbesar dalam 21 tahun untuk pekerjanya di Jepang mulai di bulan April di hari Rabu. Pelemahan pada saham sektor logam, seiring kecemasan mengenai China masih ada, turut membatasi gain. Sumitomo Metal Mining memperlebar pelemahan hingga 1.4% sementara Dowa Holdings anjlok sebesar 1.5%.

            “Apa yang kita lihat hari ini adalah reaksi terhadap pelemahan tajam kemarin berdasarkan valuasi harga,” ucap Chang Hee-jong analis Hana Daetoo. “Namun kecemasan mengenai tingkat pertumbuhan China masih menjadi masalah terbesar bagi pasar, dan ini akan terus mempengaruhi pasar sepanjang semester pertama tahun ini.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar