Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Data China Membantu Eropa Abaikan Krisis Suriah

Selasa, 10 September 2013 15:35 WIB
Dibaca 485

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Selasa seiring membaiknya mood investor pasca data ekonomi positif dari China, di tengah kian tak menentunya rencana aksi militer AS terhadap Suriah.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di teritori positif, dengan masing-masing mengemas kenaikan 1,5% dan 1,2%. FTSE Inggris juga beranjak 0,8% lebih tinggi dalam 2 jam pertama perdagangan.

Data ekonomi China terbaru yang dirilis pagi tadi menunjukkan output industri meningkat 10,4% dari periode yang sama tahun lalu, yang melampaui ekspektasi kenaikan 9,9%. Sementara penjualan ritel tumbuh pada laju tahunan 13,4% dan investasi fixed asset melonjak 20,3%, keduanya dirilis di atas perkiraan.

Para trader berpendapat bahwa meredanya kekhawatiran tentang potensi aksi militer AS di Suriah juga turut mendukung sentimen pasar hari Selasa. Presiden AS Barack Obama pada hari Senin malam telah mengatakan bahwa dirinya belum memutuskan tentang bagaimana cara melancarkan intervensi militer di Suriah tanpa dukungan Kongres, mengingat ia sendiri tidak yakin akan memenangkan voting untuk mengotorisasi rencana aksi militer terbatasnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar