Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Data China Mengikis Sentimen Pasar Eropa

Kamis, 20 Februari 2014 18:43 WIB
Dibaca 592

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah tajam pada hari Kamis pasca rilis data ekonomi yang suram dari China dan Perancis membatasi sentimen investor.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis terperosok ke teritori negatif, dengan masing-masing kehilangan 1,15% dan 0,4%. Kinerja lemah juga diperlihatkan FTSE Inggris, yang telah merosot sekitar 0,25% sejauh ini.

Laporan Markit/HSBC menunjukkan aktivitas manufaktur China melambat ke level terendah 7-bulan pada bulan Februari, yang sekali lagi mengembalikan kekhawatiran tentang kesehatan ekonomi terbesar ke-2 di dunia. PMI manufaktur China turun menjadi 48,3 dari 49,5 pada bulan Januari.

Sedangkan data ekonomi Perancis yang dirilis kemudian juga gagal mendongkrak mood investor. Inflasi harga konsumen Perancis mencatat hasil yang lebih buruk dari ekspektasi dengan anjlok 0,6% pada bulan Januari, setelah tumbuh 0,3% pada bulan sebelumnya.

Dari Italia dikabarkan jika Perdana Menteri terpilih Matteo Renzi telah berencana untuk mengumumkan susunan kabinet baru pemerintahan pada hari Sabtu mendatang, setelah terlebih dahulu melakukan pembicaraan dengan partai-partai politik utama. Sementara mosi kepercayaan terhadap kabinet baru rencananya akan digelar pada hari Senin pekan depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar