Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Data China Menopang Sentimen Pasar Asia

Kamis, 11 Juni 2015 15:18 WIB
Dibaca 3708

Monexnews - Saham-saham Asia beranjak lebih tinggi pada hari Kamis menyusul rilis serangkaian indikator bulanan dari raksasa ekonomi Asia yang mendekati harapan. Sentimen pasar juga terdorong oleh penutupan positif Wall Street sesi sebelumnya. 

Sempat tertekan di awal perdagangan, indeks Shanghai Composite China mampu bangkit untuk ditutup 0,3% lebih tinggi. Indeks Hang Seng juga menguat 0,9%, sehari setelah kekecewaan atas tidak diikutsertakannya saham kelas 'A' China dalam indeks pasar berkembang MSCI memicu kejatuhan 1,4%.

Di Jepang, indeks Nikkei 225 mencatat comeback kuat dengan melonjak 1,7% seiring Yen berbalik melemah terhadap Dollar AS. Di antara eksportir, Sony Corp. memimpin kenaikan dengan 3,2%, diikuti Toyota Motor dan Mitsubishi Electric yang sama-sama mencetak gain lebih dari 1%.

Sementara indeks KOSPI Korea Selatan memangkas keuntungan, namun masih ditutup naik 0,25%, setelah Bank of Korea menurunkan suku bunga ke rekor rendah 1,50% guna mengimbangi dampak potensial dari wabah Middle East Respiratory Syndrome (MERS). (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar