Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

Data China & Perancis Menopang Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 10 April 2013 16:34 WIB
Dibaca 572

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Rabu setelah data tadi pagi menunjukkan impor China melonjak pada bulan lalu, seiring pemerintah berupaya menyeimbangkan perekonomian dengan mendongkrak permintaan domestik. Data output industri Perancis yang lebih baik dari ekspektasi juga turut menopang sentimen resiko di pasar.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan sama-sama mencatat kenaikan sekitar 0,8%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang mampu menguat 0,5% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Data dari Perancis yang baru saja dirilis menunjukkan output industri tumbuh sebesar 0,7% pada bulan Februari setelah mengalami penurunan 0,8% pada bulan sebelumnya.

Sementara Italia juga akan kembali menjadi fokus pada hari Rabu, seiring rencana pemerintah untuk melelang hingga €7,5 milyar ($9,8 milyar) surat hutang.

Pelaku pasar juga akan memantau secara ketat rilis minutes dari pertemuan kebijakan Federal Open Market Committee (FOMC) bulan Maret, untuk mencari petunjuk tentang masa depan program pelonggaran kuantitatif yang tengah dijalankan saat ini. Data Non Farm Payrolls AS yang mengecewakan pada pekan lalu telah memicu perdebatan tentang kapan Fed akan mulai mengurangi laju pembelian aset mereka. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar