Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Data China Perlemah Pasar Asia

Senin, 15 April 2013 16:30 WIB
Dibaca 396

Monexnews - Pasar Asia melemah pada hari Senin setelah China melaporkan hasil produksi industri dan pertumbuhan ekonominya lebih rendah dari yang diperkirakan, laporan tersebut semakin membei keraguan tentang laju pemulihan dan outlook untuk negara dengan perekonomian terbesar di wilayah tersebut.

Melambatnya indikator perekonomian China semakin menambahkan tekanan jual di pasar yang sudah dibebani oleh reboundnya yen, serta kemerosotan harga komoditas dan lemahnya petunjuk dari Wall Street pada hari Jumat.

Indeks Shanghai berakhir rendah 1.1 persen, dan indeks Hang Seng melemah 1.4 persen setelah data menunjukkan bahwa perekonomian China berkembang sebesar 7.7 persen di kuartal pertama dari periode yang sama pada tahun lalu.

 Perlambatan tersebut terjadi setelah pada kuartal keempat pertumbuhan China berekspansi sebesar 7.9 persen dan lebih lebih dari pertumbuhan 8 persen yang diperkirakan oleh ekonom. Hasil produski industri di bulan Maret sebesar 8.9 persen, juga lebih lemah dari perkiraan ekonom.

“Target resmi untuk GDP tahun ini adalah sebesar 7.5 persen, jadi hasil tersebut masih berada di jalur perspektif, namun perkiraan konsensu untuk sekitar 8 persen sampai 8.5 persen mungkin perlu untuk dipertimbangkan kembali. Perkiraan untuk pengetatan kebijakan dari People’s Bank of China (PBOC) pada akhir tahun ini mungkin akan disimpan dahulu untuk saat ini,” kata kepala riset TD Securities Asia Pasifik Anete Beacher.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar