Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Data China Pulihkan Mood Pasar Eropa

Rabu, 16 Juli 2014 17:17 WIB
Dibaca 561

Monexnews - Mayoritas saham Eropa berbalik diperdagangkan menguat pada hari Rabu, seiring investor merespon positif beberapa data ekonomi China dan testimoni hari pertama Ketua Federal Reserve Janet Yellen.

Data ekonomi China yang dirilis tadi pagi menunjukkan ekonomi terbesar ke-2 di dunia tumbuh 7,5% pada kuartal ke-2, yang mematahkan ekspektasi 7,4% dari para ekonom. Data China lainnya juga memperlihatkan output industri 9,2% pada bulan Juni, dengan penjualan ritel juga naik menjadi 9% pada bulan yang sama.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis kembali bercokol di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 1,1% dan 1,3%. FTSE Inggris terpantau juga menguat hampir 1%, menyusul rilis data ketenagakerjaan yang menunjukkan tingkat pengangguran turun ke level terendah sejak akhir 2008.

Bagaimanapun, fokus pelaku pasar hari Rabu masih akan tertuju pada testimoni hari ke-2 Ketua Fed Janet Yellen di depan anggota parlemen AS. Pada hari Selasa kemarin Yellen telah menyatakan keprihatinan tentang pelebaran valuasi di pasar modal, termasuk pada sektor sosial media dan bioteknologi. Selain menyoroti tentang laju pemulihan ekonomi AS yang belum lengkap, Yellen juga mengisyaratkan jika kenaikan suku bunga pertama akan bergantung pada perkembangan dual mandat bank sentral. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar