Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Data China & Yellen Lesatkan Bursa Asia

Kamis, 8 Mei 2014 16:24 WIB
Dibaca 331

Monexnews -

Bursa Asia rebound di perdagangan hari Kamis (8/5) berkat terangkat oleh pernyataan dovish dari pimpinan Federal Reserve AS – Janet Yellen serta data niaga China yang apik sehingga meneguhkan sejumlah sinyal stabilitas di negeri terbesar ke-2 dunia itu.

Indeks Nikkei Jepang rally berkat sejumlah katalis positif tersebut telah memperkuat sentimen, sementara saham Nintendo menguat setelah pimpinan-nya berencana meluncurkan sebuah konsol ke pasar negara berkembang. Indeks Nikkei berakhir naik (+0,93%), dan pulih dari penutupan terendah tiga pekan pada hari Rabu lalu.

Bursa Seoul juga turut rebound dan bangkit dari penurunan selama 8 hari beruntun berkat data ekspor China yang apik mampu menandingi aliran modal asing yang keluar, serta aksi jual yang telah diprogram terkait berakhirnya kontrak option. Indeks Kospi ditutup naik (+0,55%), gain harian pertamanya sejak 22 April.

Sementara bursa Hong Kong menguat berkat rally saham sektor minyak dan gas, meski secara umum kenaikkan terbatasi oleh merosotnya saham casino setelah setelah China memulai penyelidikan atas tuduhan pembayaran ilegal di Macau. Indeks Hang Seng Index berakhir naik (+0.42%).

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar