Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Data Current Account Bebani Kinerja Nikkei

Senin, 12 Mei 2014 9:06 WIB
Dibaca 413

Monexnews -

Penguatan bursa Nikkei nampak terbebani di awal pekan (12/5) setelah data surplus perdagangan Jepang yang di rilis sebelum pasar buka, mengalami penurunan di bulan Maret.

Data current account surplus tercatat menurun menjadi 116.4 milyar yen di bulan Maret dari bulan sebelumnya di angka 612.7 milyar yen. Sedangkan saham-saham berbasis finansial menjadi perhatian kalangan investor hari ini setelah data pinjaman bank (bank lending) menunjukkan peningkatan di bulan April sebesar 2.1%.

Angka yang muncul dari data bank lending tersebut masih sama dengan publikasi pada bulan yang sama setahun lalu. Di lantai bursa Tokyo nampak saham Mitsubishi UFJ dan Sumitomo Mitsui Financial masing-masing melonjak lebih dari 1 persen. Sedangkan saham Mizuho Financial juga turut menguat 0,5%.

Sementara indeks utama Nikkei (N225) terpantau melemah tipis (-0.19%) dan terkikis (-26.96) poin pada kisaran 14172.63. Dan indeks Nikkei-fut juga melemah (-0.35%) atau (-50) poin pada area kisaran 14180. Secara umum, indeks Nikkei menjadi salah satu bursa berkinerja terburuk di di kawasan sepanjang pekan lalu dengan mencatat pelemahan mingguan hampir 2%. (dar)        

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar