Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Data Current Account Bebani Kinerja Nikkei

Senin, 8 Juli 2013 11:52 WIB
Dibaca 420

Monexnews - Indeks Nikkei – Jepang nampak terkoreksi tipis dan bergerak di kisaran negatif pada perdagangan sesi siang (Senin, 8/7) lantaran bursa Tokyo mulai di warnai oleh merebaknya aksi jual karena ikut terinspirasi oleh gelombang profit taking di bursa utama lainnya di Asia.  

Aksi jual kian bertambah setelah sentimen investor terbebani oleh rilis data ekonomi - current account surplus Jepang yang mengecewakan. Angka surplus neraca berjalan Jepang (current-account surplus) mengalami penyusutan di bulan Mei sebesar 540.7 miliar yen ($5.33 miliar) dari surplus sebelumnya sebesar ¥750 miliar. Angka itu lebih rendah dari prediksi para analis yang memperkirakan kenaikkan sebesar ¥604.3 miliar, platform Reuters.

Sedangkan tingkat eksport mengalami kenaikkan 9.1% di bulan Mei dibanding dengan tahun sebelumnya. Dan import juga naik sebesar 9.6%. Hasil angka surplus tersebut merupakan kali pertama bagi current account surplus mengalami penurunan kedua berturut-turut sejak Oktober 2010.

Sementara para investor nampak kian intensif melepas posisinya seiring yen tidak melanjutkan pelemahannya, namun justru sempat menguat hingga ke level 101.07 setelah di awal sesi terpuruk hingga 101.53 terhadap dollar AS (USD).   

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar