Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

stock-index  Stock Index

Data Current-account Lesatkan Kospi

Kamis, 27 Juni 2013 13:23 WIB
Dibaca 242

Monexnews - Hingga sesi siang di perdagangan hari Kamis (27/6) indeks Kospi – Korea Selatan nampak rally di zona positif berkat para investor termotivasi untuk mengambil posisi di pasar seiring menguatnya mayoritas lantai bursa di Asia.

Rebound bursa Asia terutama terangkat oleh rally Wall Street semalam terkait revisi penurunan angka GDP kuartal I Amerika Serikat (AS). Angka GDP final direvisi turun menjadi 1.8% dari catatan publikasi sebelumnya di level 2.4%. Munculnya angka tersebut langsung menaikkan harapan bahwa Federal Reserve akan menunda rencana pengurangan stimulusnya, namun akan tetap menjaga pembelian obligasi nya untuk lebih lama lagi.

Para investor juga kian bersemangat setelah data current-account surplus Korea Selatan menguat ke rekor tinggi di bulan Mei sehingga memicu pandangan pasar bahwa fundamental negeri gingseng ini kembali relatif kuat kendati adanya perlambatan global. Menurut bank sentral Korea (Bank of Korea) angka surplus neraca berjalan (current-account surplus) meningkat ke level $7.82 miliar dari bulan sebelumnya $4.76 miliar.

Tercatat saham Samsung Electronics melejit hingga 6%, sedangkan produsen chip terbesar LG Display rally 3.5% dan LG Electronics juga menguat 2%. Sementara indeks utama melonjak 3.07% atau rally +54.67 poin ke kisaran 1837.74. Dan indeks Kospi-fut juga menguat hingga 7.25 poin ke area kisaran 239.40.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar