Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Data Domestik Kembali Gerus Sentimen di Bursa Shanghai

Selasa, 16 September 2014 10:43 WIB
Dibaca 578

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China mengalami koreksi di perdagangan hari Selasa (16/9) akibat sentimen investor kembali diguncang oleh rilis data domestik yang mengecewakan.

Hari ini pemerintah China merilis data foreign direct investment (FDI) yang mengalami penurunan untuk kali pertama dalam 8 bulan terakhir di angka (-1.8%) pada bulan Agustus dari bulan sebelumnya (-0.35%).  

Secara umum pesimisme investor nampak kian meningkat setelah belakangan ini China merilis data-data ekonomi yang terus merosot sehingga hal itu dapat menaikkan kecemasan terhadap melambatnya ekonomi.

Sebelumnya otoritas China telah merilis data industrial output - Agustus yang tercatat 6.9%, merupakan angka terendah sejak 2008, sedangkan fixed-asset investment & retail sales keduanya juga di bawah ekspektasi. Di lantai bursa nampak saham SAIC Motor dan Sinopec masing-masing merosot hingga 1 persen.

Sementara indeks utama Shanghai komposit tercatat melemah (-0.27%) atau tergerus (-6.28) poin pada kisaran 2332.86. Sedangkan perdagangan bursa Hang Seng hari ini terpaksa harus di tunda akibat terjangan angin topan Kalmaegi yang menghempas kota Hong Kong sejak pagi tadi.
(dar) 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar