Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

stock-index  Stock Index

Data Domestik Yang Apik Hijaukan Bursa Sydney

Selasa, 2 September 2014 13:48 WIB
Dibaca 526

Monexnews -

Indeks utama Sydney Australia menguat di perdagangan hari Selasa (02/09) berkat merebaknya minat beli investor lantaran termotivasi oleh data-data ekonomi domestik hari ini yang muncul cukup mengesankan.

Hari ini pemerintah merilis data defisit neraca berjalan untuk kuartal II yang angkanya lebih kecil dari prediksi para ekonom dan analis. Data current account deficit tercatat mengecil menjadi $13.70 milyar dibanding prediksi sebesar $14.00 milyar. Namun defisit tersebut membengkak bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang tercatat defisit $5.70 milyar.     

Sedangkan data ijin membangun atau building approvals melonjak +2.5% di bulan Juli dari bulan sebelunya yang tercatat (-15%). Dan angka itu jauh di atas ekspektasi sebesar +1.5%.

Pun optimisme investor kian terangkat setelah bank sentral Australia (RBA) kembali memutuskan kebijakannya untuk mempertahankan suku bunga rendah pada kisaran 2.5% sesuai ekspektasi.

Namun demikian rally indeks ASX-200 Sydney nampak masih terbatas lantaran terganjal oleh saham-saham sektor pertambangan yang mengalami koreksi akibat anjloknya harga biji besi dunia hingga ke kisaran rendah dalam 2 tahun terakhir.

Tercatat saham Fortescue Metals merosot 0.2% dan saham Rio Tinto tergerus 0.3%. Sedangkan indeks utama ASX-200 Sydney tercatat menguat +0.51% atau sukses meraup gain hingga +28.67 poin pada kisaran 5658.50.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar