Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Data Ekonomi Buruk, Kospi Kembali Fluktuatif

Selasa, 30 Juni 2015 7:46 WIB
Dibaca 1286

Monexnews - Sempat menguat di awal pembukaan perdagangan, indeks Kospi Korea Selatan kembali kini berbalik melemah. Data-data ekonomi Korsel yang dirilis lebih buruk dari ekspektasi memberikan sentimen negatif ke bursa yang telah terbebani krisis utang Yunani.

Biro Statistik Korea Selatan melaporkan produksi industri di bulan Mei turun 1,3%, jauh lebih besar dari ekspektasi penurunan 0,7% oleh para ekonom. Penurunan di bulan Mei menjadi yang ketiga secara beruntun akibat penurunan permintaan ekspor menyusul lesunya perekonomian global. Data lain yang dirilis hari ini menunjukkan sentimen bisnis sektor manufaktur untuk bulan Juli turun menjadi 67 dari bulan Juni sebesar 74.

Yunani akan mengalami default hari ini, hal tersebut hampir terkonfirmasi setelah Reuters, mengutip salah satu pejabat pemerintah Athena, melaporkan Yunani tidak akan membayar utang senilai €1,6 miliar kepada International Monetary Fund hari ini. Yunani akan mengadakan referendum pada 5 Juli mendatang untuk menentukan apakah akan menerima atau menolak syarat penghematan yang diajukan krediturnnya untuk kembali memperoleh dana talangan. 

Indeks utama Kospi (KS11) melemah 0,7% menjadi 2059,10, Kospi (KS200)flat pada kisaran 251,00. Sementara Kospi Futures diperdagangkan dikisaran 251.45 pada pukul 07.45 WIB, dengan level terendah harian 250.45 dan tertinggi 251.70. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar