Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Data Ekonomi dan Yen Angkat Nikkei

Rabu, 11 Maret 2015 17:06 WIB
Dibaca 389

Monexnews - Meski mendapat sentimen negatif dari Wall Street yang melemah pada perdagangan Selasa, namun Nikkei berhasil menguat di perdagangan hari Rabu ini. Pelemahan yen dan data ekonomi mampu mengangkat Nikkei, sementara mayoritas bursa Asia lainnya melemah.

Naikknya ekspektasi pasar terhadap potensi kenaikan suku bunga di AS pada bulan Juni membuat Wall Street merosot pada perdagangan Selasa, masalah perpanjangan bantuan Yunani juga memberikan sentimen negatif ke bursa.

Disisi lain, peningkatan ekspektasi pasar akan kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve tersebut membuat dollar menguat dan menekan yen, sehingga menguntungkan eksportir Jepang dan berimbas pada kinerja bursa saham Jepang. Data ekonomi yang dirilis dari Jepang hari ini menunjukkan pesanan mesin inti turun 1,7% di bulan Januari dari bulan sebelumnya, namun penurunan tersebut jauh lebih rendah dari ekspektasi penurunan sebesar 3,9% oleh para ekonom. 

Indeks Utama Nikkei ditutup menguat 0,3% menjadi 18723,52. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 18665 pada pukul 17.04 WIB, dengan level terendah harian 18465 dan tertinggi 18755 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar