Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Data Ekonomi Suram, Bursa Eropa Muram

Jumat, 1 Maret 2013 18:48 WIB
Dibaca 773

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Jumat setelah data manufaktur dan pengangguran zona Euro memicu kehawatiran tentang kelesuan ekonomi kawasan tersebut. Data ekonomi China yang lemah dan pemangkasan belanja otomatis di AS juga turut membayangi sentimen pasar Eropa.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis terlemapr ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 1% dan 1,3%. FTSE Inggris membuntuti dengan melemah sekitar 0,5% sejauh ini.

Data manufaktur zona Euro yang baru saja dirilis menunjukkan berlanjutnya kontraksi di blok 17-negara. Angka PMI untuk bulan Februari flat pada level 47,9, sedikit lebih tinggi dari perkiraan 47,8. Sementara angka pengangguran zona Euro memperlihatkan kenaikan menjadi 11,9% pada bulan Januari dari 11,8% pada bulan sebelumnya. Inflasi zona Euro juga melambat menjadi 1,8% dari 2% pada bulan Januari.

Fokus investor pada hari Jumat juga tertuju ke Washington, dimana perdebatan tentang pemangkasan belanja otomatis sebesar $85 milyar masih terus berlanjut. Sejauh ini tidak ada kompromi yang diperkirakan akan tercipta di antara Presiden AS Barack Obama dan anggota parlemen Partai Republik. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar