Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Data GDP AS Menghadang Laju Wall St

Kamis, 28 Februari 2013 22:13 WIB
Dibaca 685

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street masih mampu bertahan di zona hijau pada hari Kamis, meskipun data GDP AS kuartal ke-4 menunjukkan pertumbuhan yang lebih lemah dari ekspektasi.

Dow Jones Industrial Average masih bertahan tidak jauh dari rekor tertinggi dengan mengantungi kenaikan tipis 5 poin, dengan dipimpin oleh saham Hewlett-Packard dan Home Depot. S&P 500 dan Nasdaq Composite juga bergerak menguat, dengan masing-masing mengumpulkan 0,15% dan 0,35%.

Ekonomi AS hanya mencatat pertumbuhan 0,1% sepanjang kuartal ke-4 tahun lalu, menurut Departemen Perdagangan. Selain lebih lambat dari ekspektasi kenaikan 0,5%, tingkat pertumbuhan itu juga menjadi yang paling lambat sejak kuartal pertama 2011.

Data ekonomi AS lainnya yang dirilis dalam waktu bersamaan menunjukkan klaim pengangguran mingguan turun sebanyak 22.000 menjadi 344.000, yang mementahkan perkiraan 360.000 dari para ekonom.

Untuk selanjutnya, fokus investor akan tertuju ke negosiasi anggaran AS. Sejauh ini sentimen pasar masih dibayangi oleh ketidakpastian tentang apakah kesepakatan akan dapat tercapai pada menit-menit akhir untuk menghindari pemangkasan belanja sebesar $85 milyar, atau yang dikenal sebagai ‘sequester’, yang secara otomatis akan berlaku pada hari Jumat besok. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar