Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Data HSBC-PMI Tak Bisa Bantu Shanghai

Kamis, 24 Oktober 2013 9:56 WIB
Dibaca 400

Monexnews - Lantai bursa Shanghai – China kembai melanjutkan koreksi di perdagangan hari Kamis (24/10) terutama akibat tajamnya kemerosotan saham-saham sektor finansial dan properti setelah bank sentral China (PBOC) memutuskan untuk tidak menyuntikkan uang ke pasar untuk kali ke tiga sesi beruntun.

Akibatnya bunga jangka pendek di pasar uang mengalami gejolak dengan bunga repo berdurasi tujuh hari menguat ke kisaran 4% di awal perdagangan dan masih berkisar di level tinggi dalam tiga bulan terakhir yang tercatat pada sesi sebelumnya. Bahkan data rilis cepat dari HSBC untuk aktivitas manufaktur PMI yang membaik, tidak mampu memperkuat indeks Shanghai yang sudah terlanjur terpuruk cukup dalam.

Angka manufaktur flash PMI China bulan Oktober tercatat naik ke level 50.9 dari bulan sebelumnya di angka 50.2. Kenaikkan angka tersebut dipastikan berkat kuatnya sejumlah order pesanan baru di sektor industri dan pabrik-pabrik sepanjang periode itu.      

Di lantai bursa Shanghai, nampak sektor pengembang/properti serta keuangan tergerus paling besar. Tercatat saham Pudong Development Bank dan Minsheng Bank jatuh masing-masing 1 persen. Sedangkan saham Vanke, Poly Real Estate dan China Merchants Property sahamnya masing-masing juga merosot sekitar 2 persen. Sementara indeks Shanghai komposit China terpantau melemah (-0.47% atau merosot sebanyak -10.28 poin pada kisaran harga 2172.82.(dar)  

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar