Minggu, 4 Desember 2016

stock-index Stock Index

Data Impor China Gairahkan Kospi

Rabu, 8 Mei 2013 10:27 WIB
Dibaca 310

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan kembali rally dan bergerak di teritori positif di perdagangan hari Rabu (8/5) terutama lantaran terseret penguatan bursa regional serta termotivasi oleh data perdagangan China yang menunjukkan adanya peningkatanyang pesat.

Kalangan eksportir Korea Selatan nampak bersemangat setelah nilai impor China melonjak hingga 16,8% di bulan April, jauh lebih tinggi dari perkiraan 13,9% dan lebih tinggi dari publikasi sebelumnya di level 14,1%. Membaiknya angka impor China tersebut memberikan harapan akan membaiknya kinerja ekspor Korea Selatan.

Dan kinerja perdagangan Cina yang apik tersebut turut memberikan bukti akan berlanjutnya momentum pertumbuhan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. China merupakan salah satu mitra dagang utama Korea Selatan sehingga perbaikan ekonomi China dapat meningkatkan permintaan terhadap ekspor negeri gingseng tersebut.

Selain itu sektor broker nampak mengalami penguatan menyusul pengumuman dari Komisi Jasa Keuangan (Financial Services Commission) yang menjelaskan berbagai cara untuk meningkatkan bisnis di sektor ini. Langkah tersebut meliputi peningkatan rasio modal bersih dan diskon biaya transaksi. Indeks utama Kospi terpantau menguat +3.49 poin dan berkisar di area 1957.84, namun indeks Kospi futures justru nampak terkoreksi -0.10 poin pada area 255.00.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar