Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Data Industri Dan Yunani Memuramkan DAX

Kamis, 9 April 2015 1:50 WIB
Dibaca 1512

Monexnews - Pasar saham Jerman melemah, kecewa dengan data industri dan gugup mengawasi usaha Yunani memenuhi kewajiban finansialnya. Indeks spot Jerman ditutup 0,72% atau -87.66 poin di level 12035.86.

Data pesanan produksi pabrik Jerman yang dirilis Destatis masih menunjukkan lesunya aktivitas industri Jerman di awal tahun. Pesanan produksi pabrik Jerman di bulan Februari, menghapus harapan mayoritas analis akan adanya peningkatan. Berdasarkan data terbaru Destatis, perekonomian terbesar Eropa masih kesulitan bersaing di pasar internasional seiring rendahnya tingkat permintaan ekspor menjadi faktor utama penurunan indeks yang dianggap sangat fluktuatif.

Pasar keuangan Eropa terus memonitor perkembangan Yunani terutama sehari mendekati tenggat waktu pembayaran 450 juta Euro ke International Monetary Fund. Eropa mengkhawatirkan kunjungan Perdana Menteri Alexis Tsipras ke Moskow pada hari Rabu menilainya sebagai potensi hubungan yang lebih erat Yunani-Rusia yang dapat menjauhkan Yunani dari Uni Eropa.

Untuk saham korporat, sektor otomotif menjadi beban terbesar perdagangan DAX. Saham BMW turun 1,4% dan saham Daimler menempel dekat dengan pelemahan 1,3%.

Indeks DAX enggan mengikuti tren penguatan pasar saham paska rilis FOMC, bergerak lebih rendah 0,35% pada pukul 1:45 WIB di level 12086, dengan level tertinggi harian 12155 dan level terendah harian 12043. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar