Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Data Industri & Yen Lambungkan Nikkei

Rabu, 30 Oktober 2013 11:41 WIB
Dibaca 279

Monexnews - Indeks bursa NikkeiJepang rally di perdagangan hari Rabu (30/10) terutama karena para investor termotivasi kembali setelah indeks Dow Jones dan S&P 500 di bursa Wall Street kembali mencatatkan rekor tertingginya sepanjang masa, selain itu data output sektor industri Jepang yang rilis tadi pagi juga turut memperkuat indeks.

Pencetakan rekor bursa Wall Street tersebut terkait data-data ekonomi yang rilis mengecewakan sehingga akan mendorong Federal Reserve (the Fed) mempertahankan program stimulusnya untuk beberapa bulan ke depan. Hari ini the Fed tengah melakukan pertemuan selama dua hari nya guna membahas kebijakan moneter berikutnya. Dan diharapkan tutupnya pemerintahan di awal bulan Oktober lalu akan menjadi bahan diskusi pada pertemuan the Fed kali ini.

Penguatan bursa Tokyo hari ini juga tak lepas dari melemahnya nilai tukar mata uang Yen yang terperosok hingga 0,85% terhadap dollar AS (USD) pada perdagangan hari Selasa kemarin. Saat itu yen tergerus hingga level 98.27 setelah akhirnya berakhir di tutup pada kisaran 98.19. Sedangkan hari ini, yen di transaksikan pada posisi 98,13 per dollar setelah sempat melemah ke level 98.26 versus USD.

Di lantai bursa, saham yang mengalami kenaikan hari ini adalah Toyota Motor Corp yang rally sekitar 1%, SoftBank Corp rebound 3%, dan Japan Tobacco Inc melonjak hingga 3,2%. Selain itu, saham Honda juga melejit 1%, dan saham Mitsubishi Motors melesat hingga 4%. Kalangan investor nampak kian optimis dengan gambaran roda industri Jepang mendatang setelah tadi pagi pemerintah merilis data industrial output yang mengalami lonjakan drastis sebesar 1.5% di bulan September dari bulan sebelumnya di angka -0.9%.

Hingga sesi siang indeks Nikkei N225 tercatat rally +0.93% atau naik +133.15 poin pada area kisaran 14 459.13. Sedangkan indeks Nikkei-fut juga menguat +0.87% dan meraih gain sebnayak +125 poin pada level kisaran 14480.(dar)    

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar