Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Data Jerman Batasi Penguatan Bursa Eropa

Senin, 6 Oktober 2014 23:56 WIB
Dibaca 538

Monexnews - Saham-saham Eropa mengawali perdagangan pekan ini dengan positif, meskipun data ekonomi Jerman terbaru menunjukkan angka yang mengecewakan. 

Setelah ditutup menguat pada hari Jumat lalu, terbantu oleh laporan ketenagakerjaan AS yang solid, sentimen positif terlihat masih menopang mood investor pada hari Senin. Namun apresiasi DAX Jerman harus terbatasi dan hanya ditutup 0,15% lebih tinggi pasca rilis data pesanan industri bulan Agustus, yang membukukan penurunan terburuk sejak puncak krisis keuangan global. Namun data buruk dari kawasan yang disebut "powerhouse" ini justru memicu harapan investor tentang stimulus lebih lanjut dari European Central Bank, yang pada gilirannya akan turut mendorong ekuitas di seluruh Eropa.

Di Perancis, indeks CAC40 ditutup naik sekitar 0,1% seiring fokus tertuju ke Uni Eropa. Laporan Wall Street Journal menyebutkan jika Brussels mungkin bisa menolak anggaran baru Perancis untuk tahun 2015. Mengutip pernyataan seorang pejabat Uni Eropa, para pembuat kebijakan nampaknya tidak akan membiarkan defisit anggaran sebesar 4,3% untuk anggaran Perancis tahun depan.

Sementara FTSE Inggris terapresiasi 0,55%, dengan sebagian investor mulai melakukan penyesuaian posisi sebelum pengumuman kebijakan moneter terbaru dari Bank of England pada hari Kamis mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar