Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Data Jerman Bebani Bursa Eropa

Selasa, 8 Juli 2014 0:40 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup melemah pada hari Senin menyusul data produksi industri yang buruk dari Jerman, yang mana memicu kecemasan melambatnya negara perekonomian terbesar di Eropa. Indeks saham Inggris FTSE ditutup turun sekitar 0.6%, DAX Jerman turun sekitar 1% dan CAC 40 dari Perancis melemah sekitar 1.4%. Penurunan dimulai setelah Jerman merilis indeks tingkat produksi industri bulan Mei, yang menunjukkan penurunan output bulanan sebesar 1.8%.

“Faktor resiko sebelumnya seperti melambatnya perekonomian negara berkembang, termasuk China, dan konflik geopolitik memiliki dampak terhadap perekonomian Jerman," ucap Carsten Brzeski, ekonom senior pada ING. "Data produksi industri hari ini menguatkan bukti bahwa industri di Jerman saat ini sedang stagnan."

Menteri Keuangan zona euro akan bertemu pada hari Senin malam di Brussels. Menteri Keuangan Inggris George Osborne dan William Hague, akan memulai perjalanan dua hari menuju India, mencoba membuka kesempatan investasi bagi perusahaan Inggris di sektor pertahanan dan infrastruktur India, dan menarik investasi dari India menuju Inggris. Investor perlahan mulai mengalihkan fokus mereka menuju hasil earnings kuartal kedua, dengan produsen aluminum asal AS, Alcoa, akan memulai musim earnings pada hari Selasa.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar