Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Data Jerman Menopang Optimisme Pasar Eropa

Selasa, 13 Agustus 2013 20:26 WIB
Dibaca 337

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa bertengger di zona hijau pada hari Selasa, menyusul rilis beberapa data ekonomi zona Euro yang mendorong optimisme bahwa blok 17-negara tengah berada di jalur keluar dari resesi.

DAX Jerman dan CAC Perancis terapresiasi, dengan masing-masing mengumpulkan 0,7% dam 0,4%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang berhasil beranjak 0,5% dalam pertengahan sesi hari ini.

Indeks sentimen ekonomi Jerman yang dirilis ZEW merangsek ke level tertinggi 4-bulan, dengan naik menjadi 42,0 pada bulan Agustus dari 36,3 pada bulan Juli. Angka tersebut mampu melampaui ekspektasi kenaikan menjadi 40,0 dari para ekonom. Output industri zona Euro juga bergerak naik, dengan tumbuh 0,7% pada bulan Juni setelah mencatat penurunan 0,2% pada bulan sebelumnya.

Serangkaian data yang relatif positif tersebut mendorong optimisme pelaku pasar menjelang rilis data pertumbuhan ekonomi zona Euro pada hari Rabu besok. Para ekonom memperkirakan GDP blok 17-negara akan berekspansi 0,2% pada kuartal ke-2, yang akan merupakan pertumbuhan pertama sejak tahun 2011. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar