Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Data Kepercayaan Jerman Menggerus Sentimen Pasar Eropa

Selasa, 15 Juli 2014 17:36 WIB
Dibaca 526

Monexnews - Saham-saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Selasa, setelah rilis data kepercayaan Jerman yang lebih lemah dari ekspektasi menggerus sentimen investor. Indeks sentimen ekonomi ZEW Jerman merosot ke 27,1 pada bulan Juli dari 29,8 pada bulan Juni, lebih buruk dari perkiraan penurunan menjadi 28,0.

Sektor teknologi mencatat kinerja terburuk di antara sektor lainnya, terseret oleh kejatuhan saham Software AG. Saham perusahaan Jerman itu anjlok sekitar 16% setelah memangkas outlook penjualan untuk tahun 2014 akibat keterlambatan beberapa proyek.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis terperosok ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,45% dan 0,5%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang tergelincir 0,15% dalam 3 jam pertama perdagangan.

Fokus pasar hari Selasa juga akan tertuju ke testimoni 2 hari Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen di Capitol Hill. Yang sekali lagi akan coba dimanfaatkan para investor untuk mengukur arah kebijakan moneter AS, terutama yang berkaitan dengan waktu kenaikan pertama tingkat suku bunga.

Selain itu, laporan earnings dari sejumlah perusahaan besar AS seperti Goldman Sachs, JPMorgan Chase, Johnson&Johnson, Yahoo dan Intel diperkirakan juga akan berpotensi mempengaruhi sentimen pasar. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar