Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Data Kerja Lambungkan Wall Street, Namun Turun Untuk Tingkat Mingguan

Sabtu, 7 Desember 2013 5:27 WIB
Dibaca 721

Monexnews -

Wall Street melonjak pada hari Jumat, dengan indeks Dowe dan S&P 500 akhiri pelemahan lima hari beruntun setelah data kerja yang kuat berikan para trader keyakinan bahwa pemulihan ekonomi telah dapatkan kekuatannya.

Indeks S&P 500 catatkan hari terbaik dalam hampir sebulan, dengan semua dari 10 sektor di indeks S&P menguat tajam  dalam reli. Sekitar dua pertiga dari saham yang di perdagangkan di kedua indeks di New York Stock Exchange dan Nasdaq berakhir di wilayah positif. Indeks Dow dan S&P 500 di tutup sedikit lebih rendah untuk pekan ini, hentikan reli delapan pekan terakhir.

Perusahaan di AS menambahkan 203.000 pekerja di bulan November, laporan tersebut lampaui estimasi analis. Sementara itu untuk tingkat pengangguran turun ke level terendah dalam lima tahun di 7% dari 7.3% pada bulan Oktober, kata departemen tenaga kerja.

Data akhir-akhir ini telah beragam, dengan indikator pasar kerja dan belanja konsumen menunjukkan penguatan, sementara laporan pasar perumahan dan belanja bisnis menunjukkan kegoyahannya.

“Laporan menunjukkan pemulihan masih berlanjut, yang sebelumnya sempat meredup karena shutdown pemerintah.

Data kerja  yang di pasangkan dengan sentimen konsumen tampaknya berada di mode pemulihan, itu adalah alasan terbesar untuk pasar untuk menjadi positif,” kata Kristina Hooper, kepala analis portofolio di Alianz Global Investors, di New York.

Banyak pelaku pasar yang perkirakan the Fed akan umumkan pemangkasan stimulus di bulan Maret. The Fed telah mengatakan bahwa mereka akan perlambat pembelian obligasi ketika ukuran ekonomi mencapai target, termasuk penurunan dalam tingkat pengangguran.

“Laporan ekonomi baik, namun itu tidak akan memaksakan secara otomatis perubahan di jalan cerita untuk tapering,” kata Hooper.

Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 198.69 poin, atau 1.26%, untuk di tutup di 16,020.20. Indeks Standard & Poor 500 naik 20.06 poin, atau 0.73%, untuk berakhir di 1,805.09. Dan indeks Nasdaq Composite menguat 29.36 poin, atau 0.73%, menjadi 4,062.52.

Indeks S&P 500 catatkan kinerja harian terbaik sejak 8 November, dan kenaikan pada indeks Dow adalah yang terbesar sejak 16 Oktober.

Setelah reli selama delapan pekan beruntun yang mendorong S&P 500 naik hampir 7%, indeks utama telah turun sebesar 1.2% selama lima sesi terakhir, itu merupakan pelemahan terpanjang sejak akhir September. Untuk pekan ini, Down turun 0.4% dan S&P 500 melemah 0.04%, sementara Nasdaq naik 0.07%

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar