Rabu, 22 Februari 2017

stock-index  Stock Index

Data Konstruksi Domestik Batasi Rally Bursa Sydney

Rabu, 27 Agustus 2014 11:16 WIB
Dibaca 501

Monexnews -

Rally bursa Sydney Australia nampak terbatas pada perdagangan hari Rabu (27/08) setelah data sektor konstruksi domestik mencatat angka yang buruk di kuartal dua sehingga hal ini membuat investor enggan untuk memperluas posisinya.

Data construction work done yang mencakup building dan engineering work, tercatat merosot -1.2% di kuartal II dibanding kuartal pertama yang tercatat -0.4% (hasil revisi) dengan nilai A$51.93 milyar, menurut Australian Bureau of Statistics.

Namun angka building work mencapai kenaikkan hingga 1.5% atau sebesar A$22.20 milyar. Sedangkan untuk engineering construction work merosot -3.1% ke angka A$29.73 milyar di kuartal II dari kuartal sebelumnya.

Di lantai bursa Sydney nampak saham-saham penambang masih tergerus terkait harga bijih besi dunia yang masih berada di kisaran rendah dalam 2 tahun terakhir.

Namun saham Boral rally hingga 6 persen berkat lonjakan laba bersih tahun fiskal ini dari kerugian setahun lalu serta setelah mengumumkan dividen sebesar 8 sen Australia.

Sedangkan perusahaan agen travel Flight Centre sdahamnya jatuh hampir 3% setelah laba bersih tahun fiskalnya anjlok 16 persen. Dan indeks utama ASX-200 Sydney tercatat menguat +0.16% sekaligus meraih gain sebanyak +8.88 poin pada kisaran 5646.50.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar