Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Data Manufaktur AS Menyeret Wall St Ke Zona Merah

Rabu, 1 Mei 2013 21:18 WIB
Dibaca 525

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street tergelincir ke zona merah pada hari perdagangan pertama bulan Mei, menyusul rilis beberapa laporan ekonomi yang lebih lemah dari ekspektasi dan menjelang pengumuman kebijakan Federal Reserve AS.

Setelah berhasil mencatat kenaikan bulanan untuk ke-5 kalinya berturut-turut, Dow Jones Industrial Average merosot lebih dari 60 poin dengan dipimpin oleh saham Merck. S&P 500 dan Nasdaq Composite juga menunjukkan performa lemah, dengan masing-masing kehilangan 0,5% dan 0,45% sejauh ini.

Data ekonomi AS yang baru saja dirilis Institute of Supply Management (ISM) menunjukkan pertumbuhan aktivitas manufaktur melambat pada bulan April, dengan turun menjadi 50,7 dari 51,3 pada bulan Maret. Angka tersebut lebih buruk dari ekspektasi penurunan ke 50,9. Data terpisah yang dirilis secara bersamaan oleh Departemen Perdagangan AS juga menunjukkan belanja konstruksi turun 1,7% pada bulan Maret, yang mementahkan ekspektasi kenaikan 0,7% dari para ekonom.

Sementara laporan ADP sebelumnya memperlihatkan sektor swasta AS hanya menambah 119.000 pekerjaan baru pada bulan April. Selain berada jauh di bawah ekspektasi pertumbuhan 150.000, angka tersebut juga merupakan yang kenaikan terkecil sejak September tahun lalu.

Bagaimanapun, investor nampak terus berhati-hati dalam memasuki pasar menjelang pernyataan kebijakan Federal Open Market Committee (FOMC) pada pukul 01.00 WIB dinihari nanti. Pelaku pasar akan mencoba mencari petunjuk tentang kemungkinan penambahan program pembelian aset setelah serangkaian data ekonomi terbaru dirilis lebih lemah dari perkiraan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar