Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Data Manufaktur Perancis Melegakan Pasar Eropa

Selasa, 23 April 2013 17:01 WIB
Dibaca 492

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Selasa pasca data manufaktur dan jasa Perancis yang lebih baik dari ekspektasi mampu menopang sentimen resiko para investor.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertahan di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,55% dan 1,55%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang mampu menguat sekitar 0,9% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Data PMI komposit Perancis bulan April dirilis lebih baik dari perkiraan pada hari Selasa, dengan naik menjadi 44,2 dari 41,9 pada bulan sebelumnya. Hasil tersebut tidak lepas dari indeks manufaktur dan jasa yang juga melampaui ekspektasi. Kedua manufaktur dan komponen jasa harapan mengalahkan analis angka. Sementara indeks komposit Jerman mencatat penurunan menjadi 48,8 pada bulan ini dari 51,0 pada bulan lalu.

Bagaimanapun, apresiasi saham-saham Eropa kemungkinan masih akan terbatas menyusul data manufaktur China yang lemah. Laporan HSBC menunjukkan indeks manufaktur China turun menjadi 50,5 pada bulan April, turun dari 51,6 pada bulan Maret dan meleset dari ekspektasi 51,4 dari para ekonom.

Di tempat lain, Presiden Italia yang baru terpilih kembali, Giorgio Napolitano, telah mengeluarkan ancaman akan mengundurkan diri jika para petinggi partai politik terus bersikeras untuk menolak berkoalisi dan membentuk pemerintahan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar