Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

Data Memacu Spekulasi Stimulus, Bursa Eropa Menghijau

Selasa, 2 September 2014 16:50 WIB
Dibaca 535

Monexnews - Bursa saham Eropa beranjak lebih tinggi pada hari Selasa, seiring investor bereaksi terhadap data ekonomi zona Euro terbaru menjelang pertemuan kebijakan European Central Bank hari Kamis. Namun konflik berkepanjang di Ukraina masih membatasi sentimen pasar. 

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,9% dan 0,45%. Kinerja positif juga diperlihatkan FTSE Inggris yang menguat sekitar 0,3% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Data ekonomi yang dirilis hari ini menunjukkan indeks harga produsen zona Euro turun 0,1% pada bulan Juli. Angka dari lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, juga menunjukkan harga produsen tahunan merosot 1,1%. Angka-angka tersebut kian mendorong para investor mempertimbangkan kemungkinan peluncuran langkah-langkah stimulus tambahan oleh ECB dalam rapat kebijakan lusa.

Sementara di Inggris, data konstruksi bulan Agustus berhasil melampaui ekspektasi dengan melonjak ke level terkuat 7-bulan.

Dari sisi geopolitik, eskalasi ketegangan antara Ukraina dan Rusia masih menjadi fokus pelaku pasar. Reuters pada hari Selasa melaporkan jika Uni Eropa tengah berupaya untuk mengantisipasi kemungkinan penutupan pipa pasokan gas sebagai aksi balasan atas sanksi tambahan. Sedangkan secara terpisah Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan bahwa keinginan Ukraina untuk bergabung dengan NATO bisa merusak upaya kesepakatan perdamaian di antara ke-2 negara. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar