Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Data Non Manufaktur China Gairahkan Shanghai

Senin, 4 November 2013 9:50 WIB
Dibaca 302

Monexnews - Indeks bursa Shanghai-China terpantau menguat di perdagangan awal pekan (4/11) stelah data non manufaktur China (service PMI) yang rilis hari Minggu kemarin telah memicu optimisme di kalangan investor di saat menjelang pertemuan penting para pemimpin Partai Komunis China pada 9 November mendatang.

Sektor pengembang real-estate tercatat rally setelah China Securities Journal melaporkan bahwa gelembung properti bisa menimbulkan bahaya bagi perekonomian. Sedangkan pengawasan di sektor properti harus dikombinasi dengan reformasi kebijakan pajak dan tanah untuk mengurangi risiko tersebut. Di lantai bursa nampak saham Gemdale dan Poly Real Estate masing-masing menguat sekitar satu persen.

Pada hari Minggu kemarin (3/11), pemerintah China mengeluarkan data service PMI (non manufaktur PMI) naik sebesar 56.3 di bulan Oktober dari bulan sebelumnya pada angka 55.4. Kalangan investor hari ini juga nampak termotivasi karena kalangan pelaku pasar di China mulai mengalihkan perhatian ke pertemuan penting para pemimpin Partai Komunis China pada 9 November mendatang.

Indeks Shanghai komposit China terpantau menguat +0.32% atau meraih gain +6.89 poin pada kisaran harga 2156.45. Di lantai bursa nampak saham HSBC Holdings PLC menguat sekitar 0.5% menjelang rilis laporan keuangan perusahaan itu hari ini. Sedangkan di kelompok perminyakan, saham China Petroleum & Chemical Corp., atau Sinopec merangkak naik sekitar 0.7% setelah perusahaan itu memenangkan tender bagian pertama untuk membangun kilang minyak di Shanghai hingga senilai $10 milyar, menurut laporan Reuters.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar