Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Penurunan Produktivitas Industri Picu Keraguan Pasar Eropa

Kamis, 12 September 2013 16:32 WIB
Dibaca 508

Monexnews - Sebagian besar saham di Eropa diperdagangkan melemah pada hari Kamis setelah sebuah data menunjukkan output pabrik-pabrik zona Euro mencatat penurunan terbesar sejak bulan September tahun lalu. Kekhawatiran tentang pengurangan stimulus oleh Federal Reserve AS juga kembali membayangi sentimen investor, menjelang rapat kebijakan Federal Open Market Committee (FOMC) pekan depan.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,3% dan 0,45%. FTSE Inggris juga tergelincir sekitar 0,35% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Laporan Eurostat menunjukkan output industri blok 17-negara anjlok 1,5% pada bulan Juli ke level terendah dalam lebih dari 3-tahun, menyusul merosotnya produktivitas pabrik-pabrik di 3 perekonomian terbesar zona Euro. Kondisi tersebut memicu keraguan investor tentang kemampuan zona Euro dalam mempertahankan laju pemulihan ekonomi yang moderat.

Sementara kecemasan tentang ancaman intervensi militer AS terhadap Suriah terus mereda, seiring Washington dan Moscow melangsungkan pertemuan untuk membahas upaya-upaya diplomatik. Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dijadwalkan bertemu di Jenewa pada hari Kamis untuk membahas usulan Moskow mengenai pelucutan senjata kimia Suriah dan menempatkannya di bawah pengawasan internasional. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar