Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Data Spanyol Menopang Sentimen Pasar Eropa

Selasa, 4 Juni 2013 15:55 WIB
Dibaca 504

Monexnews - Mayoritas saham di bursa-bursa utama Eropa diperdagangkan menguat pada hari Selasa, seiring berlanjutnya sentimen positif yang terlihat di sesi pasar Asia dan Wall Street. Data ekonomi positif dari Spanyol juga turut menopang mood pelaku pasar.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,65% dan 0,7%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terapresiasi sekitar 0,6% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Sentimen pasar yang positif masih terus terjaga setelah data manufaktur AS yang buruk pada hari Senin mendorong bursa saham AS ditutup positif. Sejumlah investor percaya jika data ekonomi yang lemah akan mendorong Federal Reserve mempertahankan program stimulus untuk waktu yang lebih lama, sehingga diharapkan akan dapat menopang pergerakan bullish saham untuk jangka waktu yang lebih panjang.

Sementara data ekonomi Spanyol terbaru menunjukkan klaim pengangguran merosot tajam pada bulan Mei, dengan berkurang sebanyak 98.625 atau sekitar 2% dari angka bulan sebelumnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar