Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Data Penjualan Retail Dongkrak Bursa Berjangka AS

Kamis, 13 Juni 2013 20:44 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Bursa saham berjangka AS menghapus kerugiannya seiring kenaikan yang lebih besar dari perkiraan dalam penjualan retail yang mengimbangi pengurangan perkiraan pertumbuhan global oleh Bank Dunia.

Indeks Berjangka Standard & Poor 500 yang berakhir bulan ini naik sebanyak 0.2 persen menjadi 1,613.20 di sesi New York, setelah sebelumnya turun sebanyak 0.8 persen. Sementara itu indeks Dow Jones Industrial Average menambahkan 12 poin, atau 0.1 persen, menjadi 14990 pada hari ini.

Penjualan retail di AS naik sebanyak 0.6% pada bulan lalu, kenaikan terbesar dalam tiga bulan, ditunjukkan dalam data dari Deparetmen Perdagangan pada hari ini. Perkiraan median dari 83 ekonom yang di survei Bloomberg sebelumnya menyebutkan akan naik sebanyak 0.4%. Sementara itu data terpisah mengindikasikan bahwa lebih sedikit jumlah warga Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran pada pekan lalu.

Investor saat ini sedang mencerna data ekonomi untuk menentukan apakah pertumbuhan cukup kuat untuk mendorong Federal Reserve untuk mempertimbangkan kembali tindakan stimulus. Indeks S&P 500 telah merosot sebesar 3.4% sejak 21 Mei seiring ketua Fed Ben S. Bernanke mengatakan bahwa bank sentral mungkin akan pertimbangkan kembali pembelian obligasi jika pasar kerja “membaik dalam kondisi riil dan berkelanjutan.”  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar