Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Data Perdagangan Angkat Bursa China

Kamis, 8 Agustus 2013 13:45 WIB
Dibaca 324

Monexnews - Lantai bursa Shanghai - China hari ini (Kamis, 8/8) nampak lebih tertopang dan mampu melintasi level 2050 yang merupakan kisaran tinggi dalam tiga pekan terakhir berkat di rilisnya data perdagangan China yang menujukkan lonjakan signifikan dari periode sebelumnya.

Data yang rilis hari ini menunjukkan tingkat ekspor China melonjak 5.1% di bulan Juli dari sebelumnya -3.1% di bulan Juni. Dan mematahkan prediksi para analis sebesar 3%. Sedangkan angka impor bulan Juli melesat hingga 10.9% dari bulan sebelumnya di level -0.7%. Padahal pemerintah sebelumnya memprediksi akan naik sebanyak 2.1%. Sementara neraca perdagangan (trade balance) tercatat di angka $17,818 miliar dari sebelumnya $27,10 miliar.      

Data tersebut cukup mengejutkan karena di bulan sebelumnya (Juni) terjadi kontraksi, sehingga sentimen positif kian mengakar yang sebelumnya diciptakan oleh data Indeks Pembelian Manajer pemerintah (PMI). Serangkaian data selanjutnya akan rilis pada hari Jumat besok (9/8), diantaranya data inflasi, output industri, investasi aset tetap dan data penjualan ritel.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar