Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Data Pesanan Mesin Beri Sentimen Positif Bagi Nikkei

Kamis, 13 Maret 2014 7:59 WIB
Dibaca 636

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, rebound pada perdagangan hari ini setelah merosot hampir 400 poin pada perdagangan kemarin. Naikknya pesanan mesin inti Jepang pada bulan Januari memberikan sentimen positif bagi Nikkei. Pesanan mesin inti naik 13,4% jauh di atas estimasi kenaikan sebesar 7,3%, dan dari bulan sebelumnya ketika turun 15,7%.

Namun penguatan Nikkei sepertinya masih akan terbatas, menyusul peningkatan pesanan mesin inti tersebut diperkirakan terjadi karena peningkatan pajak yang akan dilakukan pada bulan April, membuat perusahaan meningkatkan belanja modal sebelum bulan depan. Selain itu investor masih mengamati perkembangan dari China, dimana rapat tahunan National People’s Congress akan segera berakhir, investor akan melihat langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah China untuk mengembalikan momentum pemulihan ekonomi China.

Bursa utama Nikkei saat ini menguat 0,22% menjadi 14863,83. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14780 dengan level terendah harian 14750 dan tertinggi 14815 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar