Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Data PMI Buruk, Pasar Eropa Terpuruk

Kamis, 20 November 2014 18:44 WIB
Dibaca 639

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Kamis seiring investor bereaksi terhadap data PMI zona Euro yang lebih buruk dari ekspektasi, dengan kinerja negatif sektor pertambangan turut membebani sentimen. 

Laporan awal Markit menunjukkan PMI komposit blok Euro, yang mencakup sektor jasa dan manufaktur, turun menjadi 51,4 pada bulan November, mematahkan prediksi 52,3. Indeks komposit Jerman juga merosot ke level terendah 16-bulan, menjadi 52,1 dari 53,9 pada bulan sebelumnya. Sementara PMI komposit Perancis bulan November masih tertahan di level kontraksi, meskipun mampu memperlihatkan kenaikan menjadi 48,4 dari 48,2 pada bulan Oktober.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,6% dan 1,1%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terpantau melemah 0,7% sejauh ini.

Sentimen pelaku pasar juga terbebani oleh kinerja negatif saham-saham pertambangan, menyusul rilis data ekonomi China yang mengecewakan. Aktivitas pabrik tidak mengalami pertumbuhan pada bulan November seiring output menyusut untuk pertama kalinya dalam 6 bulan, berdasarkan laporan HSBC. Saham BHP Billiton anjlok lebih dari 1,5% setelah menyoroti kejatuhan harga bijih besi dalam laporan pendapatannya, kendati perusahaan telah berupaya meyakinkan investor dengan berjanji akan kebijakan dividen saat ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar