Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Data PMI Hijaukan Bursa Eropa

Selasa, 24 Maret 2015 17:27 WIB
Dibaca 431

Monexnews - Bursa saham Eropa bangkit dari level rendah sesi pada hari Selasa, seiring reaksi investor terhadap data ekonomi terkini dari zona euro yang positif. Data pada hari Selasa menunjukkan aktivits bisnis di zona euro menyentuh level tinggi 46-bulan di bulan Maret, menguatkan harapan bahwa pertumbuhan di kawasan zona euro menjadi lebih kokoh. Data PMI Jerman berada di atas ekspektasi pasar, dengan aktivitas bisnis bertumbuh dengan laju paling cepat dalam 8 bulan. Data juga menunjukkan sektor swasta Perancis berekspansi selama 2 bulan berturut-turut. 

Bursa saham Eropa dibuka melemah, setelah data manufaktur yang mengecewakan dari China memicu kecemasan melambatnya pertumbuha negara perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut. PMI HSBC China untuk bulan Maret turun menjadi 49.2, level rendah 11-bulan. Pada hari Selasa pagi, petinggi pemerintah Yunani mengatakan bahwa pihaknya akan mempresentasikan paket reformasi kepada menteri keuangan Eurogroup paling lambat hari Senin depan, menurut laporan Reuters.
Dari Inggris, David Cameron mengatakan pada BBC bahwa dirinya tidak akan menjabat perdana menteri untuk ketiga kalinya jika partai konservatif masih berada di dalam pemerintahan pasca pemilu. Perdana Menteri mengatakan bahwa jika dirinya terpilih kembali, ia akan kembali mengabdi selama 5 tahun penuh pada Parlemen yang berbeda dan kemudian pensiun. Dari saham individual, perusahaan bahan bakar dan kimia Rubis naik sebanyak 2.3% pada awal sesi setelah upgrede target harga oleh Exane BNP Paribas.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar