Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

Data PMI Membebani Bursa Eropa di Awal Pekan

Senin, 1 September 2014 22:36 WIB
Dibaca 468

Monexnews - Bursa saham Eropa tergelincir ke zona merah pada awal pekan menyusul rilis beberapa data manufaktur kawasan yang lebih buruk dari ekspektasi, di tengah berlanjutnya ketegangan di Ukraina.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bergerak negatif, dengan masing-masing kehilangan 0,1% dan 0,3%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang melemah tipis 0,05% sejauh ini.

Data ekonomi zona Euro yang dirilis hari Senin menunjukkan output manufaktur turun pada bulan Agustus, seiring ketidakpastian ekonomi dan geopolitik memukul permintaan. Markit mengatakan PMI manufaktur turun menjadi 50,7 dari 51,8 pada bulan Juli. Di Inggris, pertumbuhan manufaktur juga mengalami perlambatan, dengan indeks turun menjadi 52,5 pada bulan lalu dari 54,8 pada bulan Juli.

Sementara data final GDP Jerman mengkonfirmasi jika perekonomian terbesar Eropa itu berkontraksi 0,2% pada kuartal ke-2. Yang memperkuat spekulasi bahwa European Central Bank bisa meluncurkan langkah-langkah stimulus lebih lanjut dalam pertemuan minggu ini.

Di Ukraina, separatis pro-Rusia pada akhir pekan lalu mengklaim telah menembak sebuah kapal Ukraina di Laut Azov. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar