Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Data PMI Memperburuk Performa Saham Eropa

Kamis, 21 November 2013 17:15 WIB
Dibaca 415

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada hari Kamis seiring pelaku pasar merespon data PMI yang lebih buruk dari ekspektasi, yang kembali menyoroti kerapuhan pemulihan blok 17-negara. Laporan tersebut juga memperburuk sentimen resiko di pasar, yang telah terpukul oleh FOMC minutes dan data China yang mengecewakan.

Data ekonomi yang dirilis beberapa saat lalu menunjukkan PMI komposit Perancis, yang mengukur aktivitas sektor jasa dan manufaktur, kembali berkontraksi dengan turun menjadi 48,5 pada bulan November dari 50,5 pada bulan lalu. Sementara Jerman memperlihatkan performa lebih apik, dengan indeks komposit naik menjadi 54,3 dari 53,2 pada bulan Oktober. Namun itu tidak dapat membantu PMI komposit zona Euro secara keseluruhan, yang harus membukukan penurunan menjadi 51,5 dari sebelumnya 51,9.

Sebelumnya sentimen pasar global telah terpukul oleh rilis minutes pertemuan Federal Reserve bulan Oktober, yang mengindikasikan jika para pembuat kebijakan bank sentral AS berpeluang memulai pengurangan program stimulus moneter pada salah satu dari beberapa pertemuan berikutnya. Minutes tersebut dirilis sehari setelah Ketua Fed Ben Bernanke menyarankan bank sentral untuk menjaga kebijakan moneter ultra longgar selama yang diperlukan.

Dari China, laporan HSBC pagi tadi menunjukkan indeks aktivitas manufaktur merosot menjadi 50,4 pada bulan ini dari 50,9 pada bulan Oktober seiring melemahnya pesanan baru untuk ekspor. Yang kembali mengangkat kecemasan bahwa rebound ekonomi terbesar ke-2 di dunia mulai kehilangan momentum.

Saat ini DAX Jerman dan CAC40 Perancis terpantau bertengger di zona merah, dengan masing-masing kehlangan 0,5% dan 0,75%. Kinerja serupa juga diperlihatkan FTSE Inggris, yang harus tergelincir 0,1% dalam 2 jam pertama perdagangan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar