Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Data PMI Mengecewakan Pasar Eropa

Jumat, 24 April 2015 1:29 WIB
Dibaca 2994

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa ditutup lebih rendah seiring investor mencerna beberapa laporan earnings dan data ekonomi. Saham perusahaan telekomunikasi Ericsson ditutup anjlok hampir 10% setelah membukukan laba operasional kuartal pertama yang lebih buruk dari perkiraan dan memproyeksikan penjualan di Amerika Utara akan tetap lemah. Sedangkan saham Michelin ditutup melonjak hampir 6,5% pasca produsen ban itu melaporkan angka penjualan kuartal pertama.

Sementara data terbaru yang dirilis hari Kamis menunjukkan pertumbuhan aktivitas bisnis di zona Euro melambat pada bulan April. Survey awal Markit memperlihatkan PMI komposit turun menjadi 53,5 pada bulan April dari 54,0 pada bulan Maret, gagal memenuhi ekspektasi analis.

PMI komposit Jerman juga menunjukkan angka mengecewakan, turun menjadi 54,2 setelah menyentuh level puncak 8-bulan di 55,4 pada bulan Maret. Sebagai dampaknya, DAX Jerman ditutup merosot sebesar 1,2%. CAC Perancis membuntuti dengan turun 0,6%. Kinerja solid dipertontonkan FTSE London, ditutup naik sekitar 0,35% meskipun data penjualan ritel Inggris secara tak terduga turun 0,5% antara bulan Februari dan Maret. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar