Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Data PMI Menopang Performa Bursa Eropa di Awal Pekan

Senin, 5 Agustus 2013 16:57 WIB
Dibaca 360

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada awal pekan ini, setelah serangkaian data sektor jasa blok 17-negara yang solid mengindikasikan pemulihan ekonomi yang stabil.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger si zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,2% dan 0,4%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terpapresiasi 0,2% dalam 2 jam pertama perdagangan.

PMI sektor jasa zona Euro naik ke level tertinggi sejak Januari 2012 menjadi 49,8 pada bulan Juli. Seperti yang diperkirakan, pertumbuhan sektor jasa terkuat diperlihatkan oleh Jerman dengan naik menjadi 51,3 pada bulan lalu. Percepatan aktivitas sektor jasa juga dibukukan Italia, dengan naik menjadi 48,7 pada bulan Juli dari 45,8 pada bulan Juni. Sementara aktivitas sektor jasa Perancis mampu menyentuh level tertinggi 11-bulan dengan naik menjadi 48,6 dari 47,2 pada bulan Juni. Sementara sektor jasa Spanyol masih mengalami penyusutan, meskipun dengan kecepatan paling lambat sejak tahun 2011.

Sentimen pasar juga cukup terhibur oleh data ekonomi China pada akhir pekan lalu, yang menunjukkan PMI non-manufaktur naik menjadi 54,1 pada bulan Juli. Data tersebut setidaknya mampu meredam dampak negatif dari angka ketenagakerjaan AS bulan Juli yang lebih buruk dari ekspektasi pada hari Jumat lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar