Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Data PMI Menopang Rebound Pasar Eropa

Kamis, 22 Agustus 2013 16:12 WIB
Dibaca 419

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa berbalik diperdagangkan menguat pada hari Kamis, seiring data ekonomi Eropa dan China yang solid berhasil mengimbangi sentimen negatif pasar global yang dihadirkan oleh kecemasan tapering oleh Federal Reserve.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis kembali bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 1,1% dan 0,95%. Pemulihan juga diperlihatkan FTSE Inggris dengan menguat sekitar 0,85% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Laporan Markit beberapa saat lalu menunjukkan PMI komposit Jerman dan zona Euro, yang mencakup sektor manufaktur dan jasa, membukukan kenaikan yang melampaui ekspektasi pada bulan Agustus. Indeks komposit Jerman melonjak ke level tertinggi dalam lebih dari 2-tahun menjadi 53,4 pada bulan Agustus dari 52,1 pada bulan Juli. Untuk zona Euro, indeks juga berhasil melampaui perkiraan dengan naik menjadi 51,7 dari 50,5 pada bulan Juli. Sementara Perancis harus melaporkan angka yang lebih lemah dari ekspektasi, dengan indeks komposit dilaporkan turun menjadi 47,9 pada bulan Agustus dari 49,1 pada bulan sebelumnya.

Mood investor juga cukup terobati oleh data manufaktur China yang dirilis tadi pagi. Estimasi awal HSBC menunjukkan PMI manufaktur bulan Agustus kembali menyambangi level ekspansi untuk pertama kalinya dalam 4-bulan.

Bagaimanapun, sentimen pasar global masih terus dibayangi oleh kecemasan tentang pengurangan stimulus dari bank sentral AS. Minutes dari rapat kebijakan Federal Reserve bulan Juli yang dirilis hari Rabu menunjukkan jika para pembuat kebijakan telah siap untuk memperlambat laju pembelian obligasi, meskipun tidak mensinyalkan secara jelas kapan wacana tersebut akan direalisasikan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar