Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Data PMI Redakan (Sejenak) Kecemasan Pasar Eropa

Selasa, 5 Maret 2013 18:38 WIB
Dibaca 487

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Selasa setelah data aktivitas bisnis zona Euro yang sedikit lebih baik dari ekspektasi. Data yang dirilis hari Selasa menunjukkan PMI komposit zona Euro, yang mengukur aktivitas sektor manufaktur dan jasa, turun menjadi 47,9 pada bulan Februari, namun masih lebih baik dari ekspektasi 47,3.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 1,6% dan 1,3%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang mampu beranjak 0,8% sejauh ini.

Katalis positif juga dihadirkan dari pertemuan menteri keuangan zona Euro di Brussels pada awal pekan kemarin, yang menghasilkan kesepakatan pengucuran bailout untuk Siprus pada akhir bulan Maret mendatang. Namun mereka belum menyajikan secara rinci tentang paket bantuan senilai €17 milyar ($22,1 milyar) itu. Troika sendiri rencananya baru akan mengunjungi Siprus pada hari Selasa guna memulai analisa teknis kebutuhan keuangan negara.

Sementara dari Italia, prospek pemilu ulang kembali mengintai setelah pemimpin koalisi kiri-tengah, Pier-Luigi Bersani, mengeluarkan ultimatum kepada Beppe Grillo, pemimpin "5 Star Movement" untuk mendukung pemerintahan baru dan membentuk koalisi dengan salah satu partai utama atau membiarkan nasib Italia kembali ke tempat pemungutan suara. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar